KENALI HOTEL BINTANG 4 YANG MENJADI PILIHAN PARA WISATAWAN

Hotel Bintang 4 adalah bangunan yang dibuat dengan banyak kamar yang ditujukan untuk menginap, acara pertemuan ataupun tempat makan untuk orang yang dalam perjalanan. Hotel bintang 4 biasanya secara sengaja dibangun di kawasan dekat wisata ataupun tengah kota dengan menunjukkan fasilitas yang memadahi, keamanan yang baik, dan kenyamanan bagi pelanggan saat menikmati pelayanan dihotel.

Hotel Bintang 4 memiliki bangunan yang luas dan cukup besar, dekat dengan tempat wisata, tempat belanja, dan pusat hiburan. Kriteria Hotel Bintang 4 adalah sebagai berikut :

  1. Jumlah kamar tipe standar minimal 50.
  2. Minimal ada 3 kamar suite.
  3. Kamar mandi dalam dengan air panas/ dingin.
  4. Luas kamar standar minimal 24m2 .
  5. Luas kamar suite minal 48m2 .
  6. Luas lobi minimal 100m2 .
  7. Tersedia bar.
  8. Tersedia sarana rekreasi dan olahraga.
  9. Memiliki toilet umum.

Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai tempat pariwisata yang begitu banyak. Salah satunya yaitu kota Yogyakarta yang mempunyai destinasi pariwisata dari destinasi laut, pemandangan, pegunungan maupun bangunan-bangunan sejarah warisan dari nenek moyang. Wisatan setiap harinya silih berganti untuk sekedar melihat dan menikmati wisata yang ada di Yogyakarta. Oleh karenanya, banyak sekali wirausaha yang membangun hotel di kawasan kota Yogyakarta. Salah satunya hotel berbintang 4 yang merupakan hotel mewah yang banyak di bangun di kota ini. Berikut 5 hotel berbintang 4 rekomended yang ada di tengah Kota Yogyakarta:

  1. Hotel Horison Ultima Riss Malioboro

Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta berjarak 10 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Kereta Tugu. Hotel ini memiliki kolam renang outdoor. Tamu dapat berolahraga di pusat kebugaran yang disediakan dekat dengan swimming pool sehingga dapat menikmati pemandangan luar kolam renang. Akses WiFi gratis tersedia di seluruh area hotel.

Kamar ber-AC di Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta dilengkapi dengan kasur yang nyaman, TV layar datar dan ketel listrik. Di kamar mandi dalam tersedia shower atau bathtub, set perlengkapan mandi dan handuk.

Restoran Malabar menyajikan beragam hidangan Indonesia dan barat.

Bandara Internasional Adisucipto berjarak 16 menit berkendara dengan mobil dari Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta. Daerah Malioboro berjarak 10 menit dengan berjalan kaki dari hotel. Istana Air Taman Sari dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dapat dicapai dalam 10 menit dengan menggunakan mobil. Kamu dapat membeli oleh-oleh dan batik di Pasar Beringharjo yang berjarak 3 km dari hotel.

  1. Hotel THE 101 Yogyakarta Tugu

Hotel THE 101 Yogyakarta hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Jalan Malioboro yang populer di Yogyakarta, THE 1O1 Yogyakarta Tugu menghadirkan akomodasi modern dan nyaman yang dilengkapi dengan kolam renang outdoor, pusat kebugaran dan fasilitas rapat/perjamuan. Akses WiFi gratis tersedia untuk tamu, baik di kamar maupun area publik hotel.

Kamar-kamar ber-AC di THE 1O1 Yogyakarta Tugu memiliki desain yang stylish dengan lantai ubin. Setiap kamar dilengkapi dengan TV layar datar dengan saluran kabel, fasilitas pembuat kopi/teh, brankas dan area tempat duduk yang menghadap ke arah kota atau area sekitar hotel. Kamar-kamar di kategori yang lebih tinggi menyediakan ruangan yang lebih luas dengan sofa di area tempat duduk.

Keraton Yogyakarta hanya berjarak 10 menit berkendara. Tamu dapat berkendara 5 menit ke Stasiun Tugu, dan butuh 1 jam berkendara dengan mobil menuju Bandara Internasional Yogyakarta. Layanan antar-jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan.

  1. Grand Senyum Hotel Yogyakarta

Berlokasi strategis di Jalan Diponegoro, Grand Senyum Hotel Tugu Yogyakarta menawarkan pengalaman menginap di hotel bintang 4 lengkap -dengan kolam renang, spa dan fasilitas rapat. Bangunan bergaya Eropa klasik ini dilengkapi dengan WiFi yang dapat diakses di seluruh properti.

Kamu dapat bersantap santai di Senyum Resto yang tersedia di hotel yang menyajikan hidangan Indonesia dan barat untuk sarapan, makan siang dan makan malam.

Grand Senyum Hotel Tugu Yogyakarta berlokasi strategis, sekitar 7 menit berkendara dari Stasiun Kereta Api Tugu, yang menawarkan akses mudah menuju hotel dan berbagai atraksi wisata lainnya. Monumen Tugu dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 180 meter, Jalan Malioboro terletak dalam 9 menit berkendara dan Keraton Yogyakarta berlokasi sekitar 12 menit berkendara. Bandara Internasional Adisucipto berjarak sekitar 8,1 km dari hotel.

  1. El Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Berlokasi tepat di tengah daerah wisata utama Yogyakarta, eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro adalah akomodasi bintang 4 dengan desain hotel yang hangat dan modern serta memiliki kolam renang semi-outdoor juga lounge dan bar di dalamnya. WiFi gratis dapat diakses di seluruh area properti. Area parkir pribadi tersedia di dalam hotel.

eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro menyediakan layanan kamar 24 jam. Restoran di dalam hotel, Prambanan Restaurant, buka sepanjang hari serta menyediakan hidangan lokal dan internasional yang lezat. Sarapan buffet juga tersedia setiap hari di restoran ini. Hotel ini dikelilingi oleh berbagai kedai makan lokal yang terkenal seperti Gudeg Yu Djum, Pempek Ny. Kamto dan Mahkota Restaurant. Semuanya dapat dicapai dalam 8 menit berjalan kaki dari hotel.

eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro berjarak 1 menit dengan berjalan kaki menuju Jalan Malioboro yang terkenal, 11 menit berjalan menuju Museum Benteng Vredeburg dan 10 menit berkendara menuju Keraton Yogyakarta. Bandara Internasional Yogyakarta berjarak 48 km dari hotel.

  1. Hotel Grand Zuri Malioboro

Hotel bintang 4 Grand Zuri Malioboro menawarkan penginapan yang modern dan nyaman di jantung kota Yogyakarta. Hotel ini berjarak 5 menit berjalan kaki dari ikon Yogyakarta, Jalan Malioboro, dan 1.3 km dari pasar tradisional Beringharjo. Selain restoran di dalam hotel, kamu juga bisa menikmati kolam renang dan WiFi gratis yang bisa diakses di seluruh area hotel.

Staf resepsionis 24 jam akan menyediakan layanan concierge dan penitipan bagasi. Meja layanan wisata juga disediakan untuk membantumu merencanakan tur wisata. Kamu juga bisa memanjakan diri dengan menikmati pijat di spa atau menyewa sepeda untuk menjelajahi Jalan Malioboro. Hotel ini juga menyediakan tur menggunakan sepeda dengan biaya tambahan.

Yogyakarta Royal Palace dapat dicapai dengan 4 menit berkendara dari Grand Zuri Malioboro. Stasiun Kereta Api Tugu berjarak 450 meter dari hotel, sedangkan Bandara Internasional Adi Sucipto yang merupakan bandara terdekat dari hotel berjarak 20 menit berkendara. Layanan antar-jemput bandara bisa disediakan dengan biaya tambahan.

 

Ingin Bekerja di STAFF PERHOTELAN?? Langsung daftarkan Diri Anda dengan cara KLIK DI SINI