AATC LANGUAGE CLUB

Pertemuan pertama kita belajar mengenai perkenalan diri, bagaimana kita mengucapkan perkenalan diri dan menggunakan kata sapaan kepada orang baru. Dan belajar pengucapan Bahasa Inggris dengan baik bersama Mr. Thomas. Mr. Thomas berpesan ” Bahasa Inggris sangat penting bagi kita untuk di dunia kerja”.

Belajar Bahasa Inggris memang sangat penting untuk semua orang, mengetahui bahasa Inggris adalah bahasa internasional, apa yang dikatakan Mr. Thomas memang sangat tepat, apa lagi kita yang akan terjun di dunia penerbangan dan di dunia kerja. Pada pertemuan pertama kita memperkenalkan diri singkat untuk pengenalan dasar dalam belajar bahasa Inggris, dan belajar menjawab menggunakan bahasa Inggris. Mr. Thomas mengajarkan bahwa belajar bahasa Inggris itu harus berani aktif untuk belajar agar pengucapan kita yang kurang tepat akan bisa diperbaiki oleh Mr. Thomas. Untuk pertemuan selanjutnya AATC Language Club akan lebih banyak belajar dan aktif dalam zoom class. Dan pada akhir kelas apa yang sudah kita pelajari akan kita presentasikan ulang untuk menangkap pemahaman belajar kita.

In our recent club meeting we learned about self-introductions, how we pronounce self-introductions and use greeting words with new people. We learned English pronunciation with Mr. Thomas. Mr. Thomas advised us that “English is very important for us in the world of work”.

Learning English is very important for everyone, knowing English is an international language, what Mr. Thomas said was indeed correct, especially if we are going to enter the world of aviation and the world of work. In our recent club meeting, we introduced ourselves briefly and learned to answer using English. Mr. Thomas taught that learning English means that you must be brave and active to learn so that any pronunciation can be corrected. For the next meeting, the AATC Language Club members will learn more and be more active. At the end of the meeting we were able to present what we had learned in order to reinforce what we had mastered.

Artikel ditulis pada tanggal 9 Oktober 2022 di Jogjakarta oleh Imelia Anggun February, siswa AATC Jurusan Pramugari.