TES WAWANCARA

Aline Aviation Training Centre atau AATC Yogyakarta adalah merupakan Lembaga ternama di Yogyakarta dengan mempunyai 3 program studi pilihan yaitu :

  1. Pramugari/a
  2. Staf Bandara
  3. Staf perhotelan.

AATC dalam melakukan penerimaan siswa baru sangatlah selektif untuk mendapatkan siswa- siswi yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria yang AATC inginkan agar SDM yang dihasilkan oleh AATC dapat diterima oleh perusahaan – perusahaan dibidang Aviasi maupun Hospitality.

Salah satu tahapan seleksi siswa di AATC adalah WAWANCARA. Dimana  siswa wajib melalui tahap wawancara dengan tujuan pihak manajemen AATC mengetahui secara langsung kriteria dari calon siswa yang mendaftar. Wawancara tersebut dilakukan dengan 2 metode yaitu Online dan offline. Bagi siswa yang ada di luar kota Jogja kami selenggarakan online by vidio call dan bagi siswa yang ada di luar kota Jogja maka siswa akan diwawancara secara offline.

  1. Wawancara Online

 

  1. Wawancara Offline

Saat wawancara, pihak manajemen akan melihat dari performance atau penampilan, etika, cara menjawab pertanyaan, pengetahuan umum, dan juga perkenalan dengan bahasa inggris. Bagi siswa yang belum mahir bahasa inggris juga tidak perlu khawatir karena dalam wawacara bahasa inggris hanya untuk melihat level bahasa inggris siswa, sehingga pewawancara akan membuat catatan kepada pihak instruktur sejauh mana level siswa untuk disesuaikan dengan materi pembelajaran agar siswa benar- benar dapat memahami dan dapat mahir dengan waktu yang relatif singkat.

Setelah wawancara selesai, maka siswa akan mendapat surat dari pihak AATC yaitu surat kelolosan wawancara. Apakah siswa tersebut diterima di jurusan yang dipilih, atau harus dialihkan ke jurusan lainnya jika kriterianya tidak sesuai. Apakah siswa ada kemungkinan tidak lolos? Jawabannya adalah iya. Nah, apa saja hal yang dapat membuat siswa tidak lolos :

  1. Kriteria tinggi dan berat tidak sesuai
  2. Ada bekas luka yang benar- benar tidak dapat ditoleransi
  3. Minus lebih dari 2 untuk pramugari
  4. Mempunyai tato
  5. Mempunyai tindik bagi laki- laki
  6. Attitude tidak baik saat diwawancara.

Oke sobat AATC,  apakah teman- teman sudah siap untuk kami wawancara? Tetap semangat yaa untuk meraih sukses kalian bersama AATC.

Ingin Jadi Pramugari, staf bandara atau staf perhotelan?? Langsung daftarkan Diri Anda dengan cara KLIK DI SINI