KESADARAN ETIKA DALAM DUNIA KERJA STAFF BANDARA

Halo nama saya NURUL AISYAH dari jurusan staff bandara. Staff Bandara adalah staff yang melayani publik ketika masih berada di darat (bandara). Tentu saja untuk melayani publik harus memiliki etika yang sangat baik. Terutama sebagai bagian dari maskapai penerbangan tentu saja akan sering menjumpai banyak orang. Jika kita memiliki etika yang baik, maka orang akan merasa senang akan layanan yang kita berikan kepada publik.

Etika baik yang ditunjukkan seorang pekerja tentu akan menjadi sorotan bagi instansi tempat kerjanya. Dengan etika yang baik maka akan berpengaruh juga dengan masa kerja yang perusahaan beri kepada kita.

Sebagai staff yang berkerja di darat (bandara) kita harus mematuhi etika yang ada, sehingga para customer selalu mendapat pelayanan terbaiknya. Berikut beberapa etika yang harus dimiliki seorang staff bandara/ground staff :

  1. Ramah
    Ramah adalah sikap yg wajib yang harus dimiliki oleh seorang ground staff. Apalagi
    seorang ground staff tiap harinya berhubungan langsung dengan pelanggan. Dengan
    bersikap ramah customer akan merasa nyaman dengan suasana di dalam kabin yang di
    tunjukkan oleh staff bandara.
  2. Saling bekerja sama
    Dalam dunia kerja tidak ada yang mampu untuk bekerja sendiri, pasti membutuhkan
    kerja sama tim agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada customer.
  3. Teliti
    Setiap pekerjaan pasti membutuhkan ketelitian agar pekerjaan berjalan dengan lancar.
  4. Sabar dan tegas dalam bekerja.
    Tujuan dari sabar dan tegas ini adalah supaya kita mampu mengahadapi berbagai sifat
    dan karakter penumpang yg berbeda-beda.
Nurul Aisyah - etika staff bandara

Artikel ditulis oleh Nurul Aisyah

Siswa AATC jurusan Staf Bandara
EVERYTHING COMES FROM YOURSELF