NAIK PESAWAT TIDAK  MENAKUTKAN

Bandar udara atau lebih sering kita dengar dengan sebutan bandara (Airport) . Bandara adalah suatu tempat di darat dimana pesawat udara dapat mendarat, menurunkan, atau mengangkut penumpang dan barang, atau hanya sekedar singgah(transit). Mungkin masih banyak orang yang menghindari pesawat dan lebih memilih untuk menggunakan kereta api atau bus. Mereka menganggap, naik pesawat adalah sesuatu yang menakutkan, selain itu harga tiket pesawat juga dianggap lebih mahal dibanding transportasi lain. Padahal, bepergian dengan pesawat justru memiliki keuntungan. Nah, berikut beberapa benefit naik pesawat yang semua kita ketahui:

  • Hemat waktu
  • Hemat tenaga
  • Resiko kecelakaan lebih rendah
  • Ekonomis
  • Pilihan rute lebih banyak

Banyak yang menganggap tarif pesawat lebih mahal padahal faktanya tidak selalu  begitu. Travelling dengan kendaran pribadi, jika dihitung lagi justru mengeluarkan lebih  banyak biaya karena kendaraan yang Anda gunakan harus dalam kondisi baik, untuk  memastikan kendaraan Anda tetap baik tentu Anda harus memeriksanya secara  menyeluruh. Otomatis Anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, mulai dari ganti  oli, minyak rem, sampai ban dalam dan luar.

Jika perjalanan Anda butuh waktu dua hari,  selama itu pula Anda harus mengeluarkan biaya untuk makan, minum, jajan, dan  kebutuhan lainnya. Akan tetapi, Anda tidak perlu memikirkan hal itu jika bepergian naik  pesawat karena jika dihitung kembali harga pesawat bisa lebih terjangkau daripada Anda  menggunakan kendaraan pribadi Anda. Jadi naik pesawat itu sangat aman dan tidak menakutkan ya!

aatc pesawat tidak menakutkan

Artikel ditulis oleh Puja Rambe

Siswi AATC jurusan Staff Bandara